Prasaksi 2019

Hai, saya Ayasha Kamila dari kelas 7F SMP Labschool Jakarta.
Di blog saya kali ini, saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya dalam menjalani kegiatan Prasaksi di SMP Labschool Jakarta.
Sebelumnya, saya akan menjelaskn apa itu Prasaksi. Prasaksi adalah kegiatan yang berlangsung selama seminggu, tepatnya sebelum kegiatan "SAKSI" mungkin itulah alasannya mengapa kegiatan ini disebut sebagai 'PRA' saksi.
Tahun ini, Prasaksi dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Januari sampai tanggal 31 Januari.
Pada hari Jumat tanggal 24 Januari adalah hari pertama Prasaksi. di hari itu angkatan 27 diminta untuk berkumpul di aula. Disitu kami disuruh berbaris sesuai kelompok saksi yang sudah dibagikan. Setelah kami duduk dengan posisi berbaris sesuai kelompok, kami diberi tahu tentang alat-bahan yang harus disiapkan perkelompok untuk membuat tongkat dan vandel. Kami juga menghafalkan lagu-lagu saksi yang disiapkan oleh kakak-kakak OSIS. Kami diberi waktu mencatat sangat sedikit, beberapa hitungan dan yak, tidak bisa mencatat lagi.
Pada hari Senin tanggal 27 Januari setiap kelompok membuat satu vandel yang akan dipakai oleh ketua, dan dua tongkat yang akan dipegang oleh ketua dan wakil. setiap kelompok dibagi menjadi dua bagian. bagian yang membuat vandel, dan bagian yang mengecat tongkat. Aku memilih untuk menjadi bagian mengecat tongkat, selama mengecat tongkat, beberapa kali kelompok saya didatangi oleh OSIS dan diuji. Pada akhirnya, kelompok saya berhasil menyelesaikan tongkat sebelum adzan dzuhur. Bagian vandel belum selesai, karena itu bagian mengecat tongkat membantu pembuatan vandel kelompok.
Pada hari Selasa tanggal 28 Januari datang beberapa anggota TNI ke SMP Labschool Jakarta untuk mengajarkan angkatan kami PBB dan lagu-lagu yang harus kami nyanyikan selama kegiatan saksi nantinya. Aku berhasil mempelajari PBB dengan cukup cepat.
Dan, hari-hari berikutnya, kami hanya diawasi oleh OSIS-OSIS sebagai penilaian sikap selama Prasaksi.
Ya, segitu saja cerita tenteng pengalaman Prasaksi saya.
Semoga mengerti dan menikmati. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan